PENGEMBANGAN SISTEM INFORMASI DESA TAHUN 2019

SUWADUK WEDARIJAKSA Kamis 23 mei 2019 di Aula PT. Media Nusa Perkasa  berlangsung pelatihan Sistem Informasi Desa ( SID ), merupakan tindak lanjut program Dinas Pemberdayaan Masyarakat ( Dispermades ). Tujuan nya untuk memaksimalkan kinerja pemerintahan desa.

Di tahun sebelumnya juga pernah diadakan pelatihan yang sama. Tahun ini ada perbedaan dari peserta,, dimana tahun sebelumnya per kecamatan, tapi sekarang per desa dan berbeda kecamatan. Dengan tujuan semakin akrab dan menambah kerukunan antar perangkat.  Pelatihan ini semakin menambah pengalaman dari peserta untuk memaksimalkan kinerja pemerintahan, dan mempercepat proses pelaporan melalui dunia digital.

Semoga pelatihan ini akan membawa kemajuan desa ( khusus ), kabupaten, propinsi juga pemerintah pusat kedepan nya. Sehingga akan terciptanya sinkronisasi tata pemerintahan dan mempermudah pelayanan pubik juga informasi dan transparansi. Karena kemajuan dari suatu negara adalah kuat nya pondasi terkecil ( desa ) yg maju dan kuat, bukan kekuatan sentral ato pusat. Perubahan untuk menjadi negara yg lebih baik dan maju  tidak lah mudah, maka dari itu pembangunan SDM dan aparatur pemerintahan sangatlah penting. Rodli_SID

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan